bunga aromaterapi

Tidak ada yang rumit dalam pembuatan (aromaterapi sabun mandi) ini.hanya dengan sentuhan kreatifitas anak, sabun tersebut dapat berubah fungsi yaitu sebagai bunga penghias meja dan sekaligus pengharum ruangan .
Semua jenis dan merek sabun mandi dapat digunakan namun disarankan untuk menggunakan sabun mandi yang aromanya tajam dan warna yang menarik seperti, merah, jingga, pink, kuning dan hijau.seperti contoh yaitu sabun merek harmony.
Cara membuatnya sangat mudah dan tidak memerlukan alat khusus, cukup dengan membentuk dengan tangan,jika menginginkan produk dalam jumlah dan ukuran yang sama bisa dibagi diiris tipis pakai pisau.
Sabun mandi ini akan jadi lembut menyerupai adonan roti setelah diparut dan dicampur dengan tepung kanji dan sedikit air, diremas jadi satu lalu dibentuk sesuai selera. Dapat dikembangkan jadi bentuk apa aja sesuai ide masing2,jadi tidak pada bentuk bunga saja .

Bahan dan alat yang diperlukan
tepung kanji(sebagai bahan campuran sabun agar lembut dan mudah dibentuk)
parutan keju(untuk menghancurkan sabun jadi butiran kecil)
sedikit air(keterangan:penambahan air tidak boleh terlalu banyak karena akan membuat adonan jadi lengket serta susah dibentuk)

adonan yang telah dibentuk,tidak bisa keras seketika,untuk mempercepat prosesnya ada alternatif lain yaitu bisa di oven didalam kotak/box yang ada lampu pijarnya diatas 50 watt,ukuran box bisa dibuat kira2 70 cm persegi dan diberi foam di sisi dasarnya.caranya tancapkan tangkai bunga yang terbuat dari kawat atau lidi pada foam(kalaupun tidak memakai tangkai cukup diletakkan saja dgn hati-hati di dasar box oven tadi.fungsinya agar adonan tadi tidak menempel pada bagian lainnya.


 nota:gmbr tersebut hanya contoh saja,untuk pengembangannya mungkin sahabat sekalian lebih terpikirkan untuk mencoba berbagai bentuk yang lain.


Image

Beauty

Copyright © 2016 Free Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates . All rights reserved.