prakarya pembuatan kursi mini

liburan seperti ini rasanya gak enak jika dipakai untuk tiduran,ketika saya menemukan material bahan murah yang ada di tumpukan gudang bahan bekas/sortiran dari pabrik/penjual kayu halusan didaerah dekat rumah saya yaitu multiplex adalah sejenis triplek lapisan setebal 18mm,terpikirkan mau dibuat apa bagusnya.Kira2 berapakah duit yang akan saya keluarkan untuk merampungkan sebuah kursi anak.Hanya sayangnya bahan yang saya dapatkan tidak utuh permukaannya,jadi harus bisa membagi supaya potongan yang di hasilkan tepat pada bagian yang bagus.
Setelah di ukur,untuk menjadikan sebuah kursi ukuran 28x27x34,ternyata tidak sampai menghabiskan 1meter persegi,tetapi dari beberapa penjual sejenis kenapa menjual dengan harga mahal sampai 80rb rupiah.Setelah saya kerjakan ternyata harga mahal adalah dari proses plamir atau biasa disebut dempul dan selanjutnya pengecatan,memang kelihatan sepele,tetapi jika ingin hasil yang halus memerlukan waktu lama termasuk proses penghalusan dengan amplas.
Kalau hal seperti ini saya jadikan usaha,mungkin saya hanya menerima sampai setengah jadi,karena saya akan membagi waktu dengan pekerjaan lain,yaitu hanya pemotongan dan menjadikan sebagai bentuk kursi tanpa dilanjutkan dengan pengecatan,dan tentunya akan menawarkan dengan harga yang murah.Hanya saja terbatas pada bahan baku multiplex yang tidak selalu ready stock.
 Lihat tuh siapa peragawatinya,senang dia mencoba kursi buatan ayahnya,,,,hehehe,,,,

Image

Beauty

Copyright © 2016 Free Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates . All rights reserved.