Tips Memilih Mahar Untuk Pernikahan

sumber gambar "chicho craft"kota malang

Salah satu yang menjadi pikiran kaum pria saat memutuskan untuk menikah adalah mengenai maskawin atau mahar untuk pernikahan. Meski banyak hal yang dipikirkan seperti biaya resepsi, baju pengantin, katering makan, dan lain-lain.

Belum lagi adanya tradisi adat yang mengatur berbagai pemberian lain seperti uang hantaran ,kue hantaran,sandangan serta pernak pernik sejenisnya.
Dilihat dari segi utama,
Keadaan ini tentunya menjadi hal yang harus dipikirkan matang-matang jauh sebelum pelaksanaan. Di satu sisi, pengadaan resepsi hukumnya tidak wajib, tetapi justru lebih menekan syaraf pikiran, tenaga dan materi yang lebih besar.

Sementara di sisi lain, ada hak seorang perempuan yang dinikahi, yaitu maskawin atau mahar untuk pernikahan yang hukumnya wajib, justru tidak di indahkan dan di gampangkan.
--------------------------------------------------------
Oleh karena itu,beberapa tips berikut ini bisa menjadi pertimbangan;

1.Sesuaikan budged. Pastikan jumlah nominal maskawin dengan cara kesepakatan antara kedua calon mempelai.(INGAT,sebaik baik mahar adalah yang tidak memberatkan).


2.Bermusyawarahlah untuk mengetahui berupa apa yang akan diberikan.(karena dengan musyawarah akan diberi kemudahan keduanya).

3.Jika diberikan dalam bentuk kerajinan mahar,jangan lupa kaum pria nya memberikan uang nominal yang asli ke pihak wanita ya,,karena sekarang mahar dalam bentuk uang asli tidak diperbolehkan.
Beda lho dan jangan di anggap bahwa uang untuk beli ke pengrajin mahar  lalu di berikan ke istri sama seperti memberikan mahar,karena memang sekarang jasa membuat mahar yang profesional terbilang lumayan budgednya.
-------------------------------------------------------------------
4.Pilihlah model yang mendekati/ sesuai,hobi,kesukaan sobat.
Misal calon pasangan sama-sama suka animasi film kartun,tentunya mulai bisa menggambarkan seperti apa yang akan dibuat.bisa jadi ada gambar kartun disela sela hiasannya.
atau sesuai pola pikir visi dan misi,nanti akan membentuk suatu model alat transportasi yang menggambarkan maju bersama mencapai tujuan.Dan mengisyaratkan siap bersama-sama mengarungi bahtera rumah tangga.

sumber gambar "chicho craft"kota malang

5.mengganti dengan benda lain yang tentunya harus sebagai syarat utama pemberian maskawin yang di ijinkan calon istri,mungkin berupa bingkai foto yang ada emasnya,pohon uang logam,barang kesukaan,barang yang mendukung hobi si dia,sepasang sandang yang ada inisial nama berdua,sepasang cincin dalam pigura,sepaket make up branded,tas branded,dll.

6.Nah yang ke enam ini mungkin bisa jadi panduan,sesuaikan model hiasan maskawin dengan usia calon,karena gak mungkin juga pemberian oleh pasangan pria yang usianya sudah tua,menghias maharnya dengan model Abg kekinian☺,kesannya kurang pantas,terlalu jadul juga kurang nyaman di pandang.Jadi jangan malu untuk berkonsultasi pada teman dekat.

Okey sahabat..............

Semoga manfaat.
tempat cari mahar
#maharpernikahan #maharmurah #maharmalang #maharmurahmalang #maharhits #maharkotamalang #maharbagus #maharunik #maharsiluet #maharkoinwajah #maharscrapframe #maharpopup #maharcantik #maharlucu #maharkekinian #maharminimalis #mahar3d #chichocraft #weddinggift #maharperkawinan #maharuang #maharkeren

Image

Beauty

Copyright © 2016 Free Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates . All rights reserved.