menggunakan panggilan video saat online


  Software untuk video calling

Artikel ini saya tulis bagi sobat yang belum tahu aja,dan saya yakin bahwa diantara temen2 pasti lebih banyak mengetahui,untuk itu mohon kasih saran dan support,karna memang untuk menulis artikel ini yang dibutuhkan hanya waktu. Salah satu program yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video adalah SKYPE.
Bagi pengguna internet yang biasa browsing untuk mencari artikel2 apapun yang sering dibutuhkan,semisal untuk keperluan pribadi ,terutama yg mempunyai banyak teman chatting di facebook maupun yahoo massenger,
 
 
pada saat ini bisa dikatakan gak jaman dan rugi jika tidak meng instal software skype ini yang memang FREE alias tidak berbayar,terutama bagi mereka yang koneksi internetnya menggunakan regystrasi harian/mingguan/bulanan,,,intinya dipakai untuk apapun internet tersebut antara lain download lagu beberapa ratus ataupun cari gambar dll,bayarnya tetap sama(dinamakan internet unlimitted).
Skype ini bisa meng impor/menambah  kontak dari media social seperti facebook,dan kontak yang berhasil diimpor ini adalah nama nama sobat kita yang telah mempunyai account berupa SKYPE NAME & PASSWORD,
layaknya orang bicara berhadapan maka satu sama lain bisa saling tatap muka,saling mendengarkan,saling bicara,,maka demikian pula SKYPE ini cara kerjanya sama dgn hal tersebut.
Piranti yang diperlukan serta pemasangan/instalasi masing masing bagian sangatlah mudah;









1,komputer/laptop
2,kamera webcam(untuk laptop yang sudah ada kamera/webcam built in,tidak perlu beli lagi)
3,modem gsm/cdma/speedy,digunakan untuk koneksi internet
4,headset yang sudah ada microfonenya
5,software SKYPE bisa didownload di link ini,       http //www.filehippo.com/download_skype/

Berikut ini saya sertakan pula panduan gambar untuk lebih memudahkan prosesnya,mudah2an tanpa bertanya lagi,sobat2 blog  bisa melakukan sendiri dengan sedikit utak atik,bisa menggunakan software/program ini.








                                    


                                                untuk menambahkan kontak(klik contact)

Mengenai pemasangan komputer/laptop dan  modem tidak akan dijelaskan lagi,dan yang perlu saya tambahkan adalah kamera webcam.
Kamera webcam,jika sobat sekalian beli dicounter biasanya ada dua macam,yang pertama jika dipasangkan di usb(tempat menancapkan flashdisc+kabel data+cardreader) kita menginstalnya tidak perlu repot2 karna saat kita menancapkan webcam ke slot usb ada tampilan yang menginstruksikan instal dengan tekan kata instal/next sampai selesai sendiri.Sedangkan model kedua ada webcam yang disertakan cd(compactdisc)kecil,nah untuk yang ini masukkan saja cd ini ke cd rom,jika di monitor tidak ada tampilan perintah untuk instal,coba cari di MY COMPUTER,kita akan instal secara manual,cari folder tempat cd,,buka,,cari setup instal dan open,,sampai proses selesai.jika sudah berhasil,nanti ditampilan/wallpapper desktop kita muncul icon webcam yang sewaktu waktu bisa kita gunakan. 



BAGI YANG BELUM PAKAI SILAHKAN COBA

Image

Beauty

Copyright © 2016 Free Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates . All rights reserved.