LUKAB HALOKES COMMUNITY

                                

=============================

DESKRIPSI AWAL;
Ada dua tipe seseorang memilih pekerjaan,usaha sendiri atau kerja ikut orang lain.
Berikut ini sedikit tips bagi yang memilih pekerjaan wira usaha mandiri.

Di saat lowongan pekerjaan semakin jarang,maka yang bisa di andalkan dari usaha kecil kebawah adalah ide kreatif untuk menciptakan lapangan pekerjaan terutama bagi diri sendiri dan untuk orang lain jikalau memungkinkan.

Untuk itu di perlukan sarana pendukung.
Apa saja sarana pendukung itu?
Pertama tama di niatkan untuk fokus terhadap apa yang akan dikerjakan dengan cara memotivasi diri sendiri.
Kedua,bisa dilakukan dengan mengikuti semisal seminar enterpreuner berwiraswasta,pengembangan diri,pengetahuan tentang produk,dan banyak membaca untuk menambah wawasan.

Berikutnya mungkin masuk dalam suatu komunitas/grub dengan kriteria ;

  1. Grub harus bisa saling support anggotanya,
  2. Grub mampu mengadakan workshop untuk meng evaluasi produk,dan terutama segi marketing pasar.
  3. Grub harus bisa membantu meningkatkan produktifitas anggota.
  4. Setelah masuk grub,pemilik produk bisa berlatih meningkatkan pelayanan/customer servise.

=============================                          

LUKAB HALOKES KOTA BATU

=============================

Perkumpulan dari  pedagang kaki lima yang biasa dagang di sekolahan di lingkungan kota batu untuk  bergabung dan membentuk suatu KOMUNITAS  dengan tujuan;

  • Lebih mempererat tali persaudaraan,
  • Saling mengingatkan untuk tujuan positif,
  • Menjaga ketertiban,menjaga kerukunan sesama pedagang,
  • Menjaga kebersihan lingkungan kerja,
  • Saling bahu-membahu mengembangkan kreatifitas masing-masing individu dengan tujuan menciptakan sesuatu yang baru maupun meningkatkan kuantitas produk yang sudah ada.
  • Termasuk juga menjaga kualitas makanan sehat,yang di sarankan oleh dinas kesehatan.
  • Tak lupa pula,menjamin jual beli yang sehat.Memastikan uang kembalian kepada konsumen benar.Menghapus dan menegur segala produk yang berbau perjudian,
  • Menyeragamkan harga untuk produk yang sama dengan harga standar/tidak terlalu mahal,sehingga pangsa pasarnya terjaga dan saling membutuhkan.
  • Di sisi lain,juga mengatur lokasi untuk pedagang yang produknya sama agar menjadwal kepentingannya tidak berbenturan di hari yang sama.
KEGIATAN;
Mengadakan acara rutin seperti pada umumnya grub/ komunitas/paguyuban lain di hari libur kerja,sesuai persetujuan awal,sehingga tidak ada yang merasa keberatan.Disinilah point utama agar anggota peserta mengikuti dengan suka cita dalam berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan selanjutnya.
Pertemuan tersebut adalah sebagai media refreshing,dengan tujuan menjalin tali silaturahmi dan lebih mengenal keluarga peserta,
Mendengarkan aspirasi maupun keluhan anggota,
Melanjutkan pembahasan topik yang belum terselesaikan di pertemuan sebelumnya ataupun ada sesuatu yang baru yang akan di wacanakan/di agendakan.

KRITERIA MAKANAN SEHAT;





ASAL MULA BERDIRI

Sejarah singkat di bentuknya LUKAB HALOKES KOTA BATU yang berdiri tanggal 30 maret 2019 ini adalah perbaikan peningkatan misi dan visi dari paguyuban yang sudah ada sebelumnya di kota batu yang sudah bubar.Yaitu pernah ada kurang lebih 10 tahun sebelumnya dengan jumlah anggota hingga ratusan pedagang,yang mana ada kesalahan managemen dalam hal lain.

Untuk itu LUKAB HALOKES KOTA BATU berusaha semaksimal mungkin dengan menata sistem yang transparan dalam bentuk laporan perihal keuangan yang keluar-masuk,dengan persetujuan semua peserta.Juga tidak membelanjakan untuk sesuatu yang sangat tidak penting.
Jadi semua dana yang masuk di alokasikan ke KAS PAGUYUBAN yang rencananya nanti apabila sudah terkumpul di akhir putaran setiap setahun sekali,akan di bagikan rata ke peserta.

Sistem seperti ini akan berjalan dengan baik pada suatu saat ,apabila GRUP memiliki usaha koperasi mandiri yang di kelola dengan baik pula dan managemen yang bagus.
Maka hasilnya adalah dengan pembagian SHU (sisa hasil usaha) dengan pembagian prosentase yang telah di tetapkan.

Sebelum ada Koperasi Mandiri,perlu di buat terlebih dulu Koperasi Khusus Grup.Yang mana tidaklah harus besar,bisa di dimulai dengan memberdayakan beberapa anggota untuk menyimpannya di rumah sendiri,masing masing anggota yang bisa menjalankan hal tersebut di namakan sub koperasi.
Sub koperasi ini mencari,menyediakan dan mengirimkan sebagian besar kebutuhan anggota dengan harga sesuai keadaan pasar,
kalaupun lebih sedikit itu wajar,karena sudah meluangkan waktu untuk kirim serta memerlukan adanya transportasi.
Keuntungan pertama yang di dapatkan adalah memberikan kemudahan ke anggota lain tanpa harus ke pasar memperoleh dagangan,cukup lewat WA.
Keuntungan kedua,ialah memberikan income tambahan/membuka lowongan pekerjaan baru bagi yang tertarik.

LUKAB HALOKES KOTA BATU tidak menolak siapa saja yang mau bergabung selagi mengikuti himbauan yang tertera pada deskripsi di atas.           "WE ARE WELCOME"................"PEACE"

Salah satu kegiatan dari Paguyuban LUKAB HALOKES KOTA BATU untuk meningkatkan pengembangan diri adalah mengikuti ajang ide kreatif yang di selenggarakan oleh pemkot kota batu melalui pameran dan bazar.

Untuk membantu orang lain,
diwujudkan dengan Program santunan anak yatim yang dananya dari dana kas paguyuban di tambah dana pribadi yang di sumbangkan para anggotanya.
Mengunjungi anggota yang terkena musibah.

Ketika tulisan ini di buat,sedang ada pandemi covid19,perwakilan dari paguyuban ini juga menerima donatur dari luar untuk membantu rekan rekan yang terdampak dengan kondisi tidak ada pemasukan nafkah sama sekali.



1.secara umum logo (paguyuban) adalah wadah/tempat bernaung suatu perkumpulan dalam satu misi
2.bagian dari suatu gambar setidaknya adalah simbol dari apa yang menjadi misi/tujuan tersebut
3.penjabaran dari gambar diatas adalah sebagai berikut;

  • penulisan KAKI LIMA HALOKES COMMUNITY = nama paguyuban
  • penulisan KOTA WISATA BATU/KWB  = lokasi dimana paguyuban itu berada
  • gambar apel serta sayur dibawahnya = adalah jelas yang membuat kota batu terkenal
  • warna merah putih dibelakang gambar apel = warna bendera negara indonesia
  • gambar telapak Kaki ada 5 =  gambar tersebut dimulai dari bawah keatas,bahwa semua usaha itu dimulai kerja keras dari bawah keatas,serta mengingatkan bahwa tidak selamanya ada diatas maupun dibawah,untuk itu diperlukan ikhtiar dan doa.
  • gambar rantai = menunjukkan kekokohan persatuan.
  • gambar seperti zebra cross = ibarat orang berjalan,maka garis penyeberangan itu adalah tempat  seharusnya berjalan tidak keluar jalur,jadi dapat diartikan ketika dimana ada tempat orang bersama sama mencari nafkah,meskipun kadang bersinggungan,tp pada akhirnya selalu beriringan (diperlukan hati yang damai/tidak bermusuhan).
  • nomer angka pada buah apel = nomer anggota.

DOKUMEN FOTO



BY YOU TUBE WITH DJ JOKER




Demikian dokumen ini di buat,semoga bisa di gunakan dengan baik.

Image

Beauty

Copyright © 2016 Free Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates . All rights reserved.